Rabu, Januari 30, 2013

Rabu, Januari 30, 2013

Router Hang, dan Perlu Direstart.



Permasalahan:  Awalnya,  saat  instalasi  router,  hal  ini  tidak  pernah  terjadi.  Namun belakangan ini, sering kali router hang dan perlu di-restart untuk mendapat koneksi Internet pada PC yang terhubung dengan router.

Solusi: Bahkan dengan konfigurasi terbaik sekalipun, router tetap saja bisa mengalami hang. Biasanya hal ini disebabkan terlalu banyak permintaan koneksi pada waktu yang bersamaan. Dan selama ini, satu-satunya cara mengatasinya adalah dengan restart router (mematikannya dan kemudian menghidupkannya kembali).

Langkah 1: Sekiranya produsen router telah menyediakan update firmware, Anda bisa mencobanya  untuk  mengupdate  firmware  untuk  memperbaiki  proses  routing  dan mencegah crash pada router.

Langkah 2: Anda dapat melakukan tindakan pencegahan. Hal semacam ini juga bisa disebabkan karena  virus,  juga  spyware  yang menyerang PC.  Jalankan  antivirus dan antispyware yang telah ter-update, untuk mengecek masing-masing PC.

Langkah  3:  Perhatikan  aplikasi  yang  terinstal  pada  tiap  PC  client  router  tersebut. Terutama beberapa aplikasi file sharing Peer to Peer (P2P). Aplikasi semacam ini juga dapat menyebabkan hal tersebut. Jika tidak dikonfigurasikan dengan baik, software P2P bisa  saja  membuka  sharring  permission-nya,  sehingga  jika  request  terlalu  banyak otomatis akan membebani kerja router Anda.

have a nice try.... 


Silahkan tinggalkan komentar anda dibawah, centang salah satu di kotak komentar anda atau tulis komentar di kotak di bawah.
Komentar anda akan sangat memberi masukan untuk blog saya agar jadi lebih baik lagi 

0 Komentar:

Search

Catatan Yang Dibuka

Catatan Terpopuler

If you like it, Join this blog Please..